Irmah Gisfas mahasiswa angkatan 17

Irmah Gisfas mahasiswa angkatan 17

Kompetensi mahasiswa tidak hanya diberikan melalui proses perkuliahan di kelas maupun di laboratorium tetapi juga melalui proses diluar kampus. Salah satu upaya yang ditempuh prodi Informatika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta diantaranya dengan mendorong mahasiswa untuk berani menjadi presenter dalam kancah seminar, baik seminar nasional maupun seminar Internasional.

Irmah Gisfas, mahasiswa Informatika semester 7 belum lama ini mempresentasikan makalah yang berjudul “ Black Box Testing on ukmbantul.com Page With Boundary Value Analysis and Equivalence Partitioning Methods “ Dalam event seminar internasional UPY International Conference on Applied Science atau UPINCASE international conference.   

Dalam seminar tersebut Irmah menyampaikan hasil penelitian pada forum zoom yang dihadiri mayoritas pemakalah para dosen.  Makalah yang disampaikan mengupas tentang pengujian black box testing pada website ukmbantul.com menggunakan metode boundary value analisis dan equivalence partitioning. Pengujian itu bertujuan untuk meminimalisir abnormal fungsi yang ada di website ukmbantul.com.

Banyak pengalaman yang kami peroleh dalam presentasi tersebut, rasa nervous karena harus menyampaikan makalah dalam bahasa inggris menjadi tantangan yang paling berat, tapi Alhamdulillah berkat usaha dan tentunya dorongan dari dosen pembimbing, kami dapat menyampaikan paparan makalah yang kami buat dengan maksimal, papar Irmah di kampus IST AKPRIND.

Makalah ini kami susun sebagai luaran dari mata kuliah Topik Khusus yang kami ambil bertiga bersama Muhammad Anwar Fauzi dan Cahiman. Berkat dorongan dan motivasi dari dosen pembimbing makalah yang kami susun kami kirim ke seminar internasional tersebut, imbuh Irmah.

Sementara Ketua Jurusan Informatika Erfanti Fatkhiyah, S.T., M.Cs menyampaikan potensi mahasiswa yang ada harus  dipacu dan diasah untuk berani ditampilkan. Banyak potensi mahasiswa yang bagus tetapi kadang mereka tidak menyadari potensi tersebut dan menjadi tanggung jawab kami di jurusan untuk melihat potensi mahasiswa dan selalu mendorong dosen untuk selalu melihat potensi yang ada pada mahasiswa dan tentunya potensi tersebut akan kami berikan fasilitas untuk proses selanjutnya.

Dengan mendorong potensi ini, kami harap kompetensi mahasiswa akan terasah dan tentunya mereka semakin banyak pengalaman di dalam proses pendidikan di Informatika – IST AKPRIND, tambah Fanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *