6 Mahasiswa Jurusan Informatika IST AKPRIND Lolos MSIB

6 Mahasiswa Jurusan Informatika IST AKPRIND Lolos MSIB

Fx Guntur Putra Susanto, Muhammad Zidan Rifqi Ramadhan, I Wayan Julianta Pradyana, Iqbal Abdul Majid, Nizar Izzudin Yatim Fadlan, Petronius Hormat

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah sebuah program yang dirancang untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar di luar program studi mereka yang telah ditetapkan oleh perguruan tinggi. Program ini bertujuan untuk memberikan persiapan karier yang komprehensif kepada mahasiswa dengan jaminan konversi SKS (Satuan Kredit Semester) yang diakui oleh perguruan tinggi.
Dalam program MSIB, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menjalani magang di perusahaan, organisasi, atau lembaga lain yang relevan dengan minat dan bidang studi mereka.

Salah satu keunggulan dari program MSIB adalah jaminan konversi SKS yang diakui oleh perguruan tinggi. Artinya, mahasiswa yang berhasil menyelesaikan magang atau studi independen dalam program ini akan mendapatkan pengakuan akademik berupa penghitungan 20 SKS, yang kemudian dapat diakui sebagai bagian dari kurikulum program studi mereka. Hal ini memungkinkan mahasiswa untuk tetap memenuhi persyaratan kelulusan dan tetap berada dalam jalur studi mereka sambil mendapatkan pengalaman tambahan yang berharga.

Berikut adalah daftar nama 6 mahasiswa Jurusan Informatika yang lolos MSIB di program Studi Independen di antaranya Fx Guntur Putra Susanto (Yayasan Decoding Indonesia), Iqbal Abdul Majid (PT Global Investment Institusi), I Wayan Julianta Pradyana ( PT. Orbit Ventura Indonesia ), Muhammad Zidan Rifqi Ramadhan (PT. Linkdataku Solusi Indonesia), Petronius Hormat (PT. Educa Sisfomedia Indonesia), Nizar Izzudin Yatim Fadlan (Yayasan Decoding Indonesia).

Leave a Reply