WORKSHOP PEMBUATAN DAN EDITING VIDEO UNTUK ANAK-ANAK PENGHUNI UPT RUMAH PENGASUHAN ANAK WILOSO PROJO OLEH DOSEN-DOSEN TEKNIK INFORMATIKA IST AKPRIND YOGYAKARTA

Dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) maka transfer ilmu yang bersifat praktis dan tepat sasaran menjadi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Luasnya pengguaan teknologi informasi dan komunikasi di masyarakat saat ini menjadi dasar dari kegiatan ini. Di kalangan remaja, pengambilan gambar dan video sudah menjadi kegiatan sehari-hari.

Institut Sains & Teknologoli AKPRIND sebagai salah satu Perguruan Tinggi Terkemuka di bidang Sains dan Teknologi khususnya Program Studi Teknik Informatika menyadari hal tersebut dan tergerak untuk mengadakan kegiatan yang dapat membantu anak-anak penghuni UPT Rumah Pengasuhan Anak “Wiloso Projo”  Pemerintah Kota Yogyakarta untuk belajar bagaimana memproduksi Video, Mengedit dan mempublikasikannya dalam kegiatan PKM  berupa Workshop Produksi dan Editing Video Menggunakan VEGAS 15.0 yang diselenggarakan pada tanggal 4 Juli 2019 bertempat di Laboratorium Pemrograman Dasar Kampus 3 IST AKPRIND jl. Bimasakti No 3 Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 30 siswa yang mengikuti kegiatan workshops dengan bersemangat.

Dosen Teknik Informatika yang memberikan materi pada kegiatan workshop tersebut adalah Dr. Edhy Sutanta S.T., M.Kom, Erna Kumalasari Nurnawati S.T.,M.T., Catur Iswahyudi S.Kom, S.E.,M.Cs dan Rosalia Arum Kumalasanti, Kegiatan ini juga didukung oleh Komunitas Mahasiswa Multimedia yaitu AKPRIND Multimedia Community(AMC) yang membantu dalam pelaksanaan kegiatan workshop sebagai pendamping. Dalam kegiatan ini juga didampingi oleh para pengurus dari UPT Rumah Pengasuhan Anak “Wiloso Projo”  Pemerintah Kota Yogyakarta

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang rutin diselenggaran oleh dosen-dosen di lingkungan IST AKPRIND Yogyakarta sebagai bentuk sumbangan transfer ilmu kepada masyarakat sesuai semboyan instut, yaitu Jnana Dharma, yang berarti Ilmu untuk Diabdikan (Posted by Dody Pradana)

Adapun Foto Kegiatan :

        

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here