Webinar Informatika : Prospek Kerja Bidang Informatika – Hadirkan alumni owner PT Penta Media Informasi – Solo

Webinar Informatika : Prospek Kerja Bidang Informatika – Hadirkan alumni owner PT Penta Media Informasi – Solo

Webinar Informatika : Prospek Kerja Bidang Informatika – Hadirkan alumni owner PT Penta Media Informasi – Solo

Pandemi Covid-19 ini secara tidak langsung membuat ketergantungan pada teknologi informasi sangat terasa. Hampir semua lapisan masyarakat menggunakan teknologi informasi dalam proses pekerjaan ataupun pendidikan. Selama bekerja di rumah, semua proses pekerjaan dikerjakan dan dikomunikasikan dengan teknologi informasi. Proses pendidikan dilakukand engan drling yang tentunya sangat mengandalkan teknologi informasi

Semua, menggunakan teknologi informasi, internet, jaringan, aplikasi menjadi kata yang sering dibicarakan masyarakat dan tentunya prospek kerja di bidang informasi menjadi sangat penting. Melihat prospek kerja bidang Informatika  sangat bagus dan kebutuhan tenaga kerja yang tidak akan habis menjadi peluang dan pilihan generasi muda untuk masuk Informatika – Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, sebagai salah satu prodi yang awal di Yogyakarta telah membuktikan para alumni yang malang melintang pada bidang teknologi. Sebaran alumni yang menjadi konsultan TI, pengelola TI baik di Pemerintahan maupun perusahaan swasta menjadi bukti bahwa Informatika – IST AKPRIND menjadi pilihan dalam memilih jurusan Informatika.

Salah satu bukti kiprah alumni Informatika –IST AKPRIND adalah Muhammad Rizal,ST,M.Kom  yang sukses dalam merintis perusahaan pada program studi Informatika Prodi  berbasis  Teknologi Informasi  PT Penta Media Informasi – Solo.

Jalinan jaringan alumni selalu dilakukan di prodi Informatika – IST AKPRIND, salah satu nya adalah menyelenggarakan Webinar yang menghadirkan para alumni dan salah satu webinar adalah mengupas prospek kerja bidang Informatika yang diisi oleh   Muhammad Rizal,ST,M.Kom

Dalam webinar tersebut, Rizal menyampaikan, di saat Pandemi Covid 19 salah satu penunjang dalam melakukan aktifitas yaitu Teknologi (IT) dan teknologi menjadi Salah satu usaha yang menghasilkan scala ekonomi yang besar saat Pandemi Covid 19 dan salah satu pekerjaan yang tidak terdampak Covid-19 adalah pekerjaan IT , hal ini  pekerjaan   yang sangat mungkin dilakukan saat WFH (Work From Home) dan ketergantungan hidup terhadap IT makin besar kedepannya serta prospek IT akan makin berkembang.

Webinar diikuti 25 peserta baik mahasiswa, kalangan masyarakat maupun para siswa SMA/SMK/MA atau para alumni. Webinar dipandu moderator Suwanto Raharjo ,Dr. ,S.Si, M.Kom.dan host Erma Susanti ,S.Kom., M.Cs.

adapun foto kegiatan:

Informatika- IST AKPRIND siap untuk berbagi ilmu pada masyarakat dan yang berminat dapat mendatangi langsung  Jurusan Teknik Informatika Di kampus 1 IST AKPRIND Kompleks, Jl. Kalisahak Jl. Balapan No.28, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55222 atau kontak di nomor wa resmi Jurusan Teknik Informatika di (wa /085810001574)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *