Tim Reviewer DIKTI kunjungi Lokasi PKM dosen Informatika

Tim dosen Informatika pada tahun 2019 kembali berhasil mendapatkan kepercayaan dari DIKTI dalam pengelolaan skema pengabdian pada masyarakat. Tim yang dimotori Suraya,Ssi,M.Kom dan Erfanti fakhiyah,ST,M.Cs  ini  bertujuan untuk  meningkatkan kualitas guru dan sekolah SD Muhammadiyah Pandes kabupaten Bantul dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi serta program penghijauaan lingkungan sekolah sebagai upaya mewujudkan sekolah bermutu dan berwawasan lingkungan. Agar pelaksanaan kegiatan ini sesuai target, dalam pelaksanaan ini juga melibatkan dosen Teknik Lingkungan IST AKPRIND Hadi Paresetyo Suseno,ST,M.Si.
Kegiatan PKM sudah dilaksanakan dan memberikan dampak positif bagi guru, siswa dan lingkungan SD Muhammadiyah Pandes.Dari sisi pendampingan TIK, tom dosen informatika memberikan pendampingan pada guru terutama mengenai pembuatan bahan ajar dan soal ujian berbasis TIK serta staff tata usaha mengenai penggunaan aplikasi untuk pengelolaan arsip. Dalam pelatihan aplikasi arsip yang digunakan adalah aplikasi ARTERI.

Dari sisi pendampingan lingkungan, tim dosen informatika dan dibantu dosen teknik Lingkungan melakukan kegiatan penghijauan lingkungan sekolah, membuat area untuk green house, perindangan area olah raga dengan penanaman pohon ketepeng, pembuatan biopori serta pendampingan pada siswa mengenai pengelolaan sampah

Bapak Suraya sebagai ketua PKM ini menyampaikan kegiatan PkM ini  memberikan dampak positif bagi  SD Muhammadiyah Pandes dan kegiatan ini mendapatkan kepercayaan untuk dilakukan kunjungan Dr. rer. nat. I Wayan Karyasa, S. Pd., M. Sc. sebagai reviwer monevin dari DIKTI,
Dr. rer. nat. I Wayan Karyasa, S. Pd., M. Sc . memberikan apresiasi positif kegiatan yang dilakukan dan memberikan saran untuk meningkatkan kegiatan terutama dari sisi pendampingan lingkungan dan jika memungkinkan bisa diajukan dalam proposal lagi untuk pendanaan tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here