Tim Dosen Informatika, dampingi pelaku UKM di Bantul untuk mengoptimalkan Marketplace

Tanggal 21 Oktober 2019, antara Rektor IST AKPRIND (Dr Ir. Amir Hamzah,MT ) dan Bupati kabupaten Bantul (Drs. H. Suharsono ) melakukan penandatanganan kerjasama antara IST AKPRIND dengan Kabupaten Bantul. Salah satu implementasi tersebut adalah adanya aktifitas yang dikerjakan bersama antara Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Bantul dengan program studi Informatika IST AKPRIND. Implementasi tersebut adalah adanya pendampingan pelaku UKM untuk mengoptimalkan marketplace. Kegiatan tersebut dipercayakan pada tim dosen Informatika IST AKPRIND.  Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 31/10/19.

Pelatihan diikuti sekitar 35 peserta yang merupakan perwakilan dari kelompok informasi masyarakat kabupaten Bantul, peserta adalah pelaku UKM yang perlu ditingkat pemahaman terkait dengan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi. Pelatihan dibuka oleh kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ibu Dra. Fenty Yudasyati,MT , papar Joko Triyono,S.Kom,M.Cs selaku narasumber dalam pelatihan yang merupakan salah satu  dosen Informatika IST AKPRIND dan pelaku UKM di kabupaten Sleman.

Dalam pelatihan ini, ditekankan bagaimana pelaku UKM dapat mengoptimalkan medsos sebagai media promosi, bagaimana  pelaku UKM dapat memaksimalkan pemasaran produk maupun jasa yang dilakukan melalui  media digital.  Dari  pelatihan ini diharapkan pelaku UKM dapat  menjangkau sebanyak-banyaknya target customer secara efisien, personal dan relevan. Imbuh Joko
Sementara La Harun Muhammad sebagai salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut menambahkan dalam pelatihan tersebut juga dipaparkan website sistem informasi UKM Bantul yang dikembangkan oleh dosen Informatika IST AKPRIND.
Website tersebut dapat digunakan pelaku UKM di kabupaten Bantul sebagais alahs atu sarana promosi di media internet disamping menggunkan marketplace yang populer digunakan masyarakat, tambah La Harun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here