Tim Dosen Informatika Berikan Pelatihan Website

Tim Dosen Informatika Berikan Pelatihan Website

Tim Dosen Informatika Berikan Pelatihan Pengelolaan Website kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) NAS Community

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) NAS Community dan Forum KIM Kulon Progo bekerjasama dengan Jurusan Informatika, Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta dalam rangka Dies Natalis ke 50 IST AKPRIND Yogyakarta, mengadakan pelatihan pengelolaan website forum kim nusantara.  Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Maret 2022 di Sekretariat KIM NAS Community, Tuksono, Sentolo, Kulon Progo. Pelatihan Website diikuti oleh 30 peserta, perwakilan dari masing-masing KIM Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam Sambutannya, Ketua KIM NAS Community, Bapak Zazim Sulaiman, mengutarakan  bahwa kegiatan Pelatihan website ini sangat bermanfaat bagi peserta KIM Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. KIM sebagai wadah untuk bertukar Informasi, dari Pemerintah untuk berbagi Informasi yang bisa tersampaikan ke masyarakat, begitu juga sebaliknya Informasi yang berkembang di masyarakat dapat tersampaikan dengan baik ke Pemerintah. Dengan Pelatihan Website ini, diharapkan setiap Informasi tersebut bisa diupload di Website dan dapat tersampaikan langsung ke Masyarakat. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan ke admin web dalam pengelolaan website, selanjutnya akan ada pelatihan lanjutan untuk lebih mengasah kemampuan admin web dalam mengelola website, yang disampaikan Ibu Renna Yanwastika Ariyana, ST., M.Kom. dalam sambutannya. Pelaksanaan pelatihan selain melibatkan mahasiswa juga melibatkan alumni informatika Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta

Rangkaian kegiatan Pelatihan Website diisi oleh tim Dosen Informatika yaitu Ibu Rr. Yuliana Rachmawati K., S.T., M.T. memberikan materi pelatihan Pengelolaan Website Profile KIM Nusantara, Ibu Erfanti Fatkhiyah, S.T., M.Cs. tentang Pelatihan Pengelolaan Forum Diskusi KIM Nusantara dan Ibu Uning Lestari, ST, M.Kom memberikan materi pelatihan Pelatihan Pengelolaan WebGIS KIM Nusantara. Peserta pelatihan antusias mengikuti pelatihan ini. Ke depan diharapkan pelatihan website dapat dilakukan kembali dengan peserta dari KIM komunitas lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *