Peran Aktif Dosen Informatika Dalam Kerja Sama IST AKPRIND dan STTR Cepu

Sebagai upaya meningkatkan hubungan dengan pihak eksternal, Fakultas Teknologi industri melakukan kerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolowa Cepu. Bentuk kerja sama ini merupakan sebagai upaya untuk meningkatkan peran kedua perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Implementasi dari kegiatan kerja sama ini diantaranya adanya kuliah tamu dari dosen IST AKPRIND maupun STTR cepu dan pendampingan kegiatan publikasi jurnal. Beberapa dosen IST AKPRIND menjadi reviewer di jurnal Simetri STTR Cepu, papar Dekan FTI Bapak Dr. Toto Rusianto, ST,MT di ruang kerjanya.

Bentuk dari aktivitas kerja sama yang dilakukan adalah adanya kunjungan dosen STTR Cepu ke IST AKPRIND dan adanya dosen Teknik Informatika yang mengisi kuliah tamu di STTR Cepu, tambah Toto Rusianto.

Sementara ketua Jurusan Informatika, ibu Erfanti Fakhiyah,ST,MCs, menyampaikan kerjasama ini sangat bermanfaat bagi kedua institusi dan jurusan Informatika sangat  mendukung adanya kerja sama tersebut. Salah satu dukungan adalah adanya kepercayaan dari STTR Cepu untuk mengundang Bapak Muhammad Sholeh,ST,MT sebagai salah satu dosen Informatika untuk mengisi kuliah tamu.

Disamping menjadi narasumber, dosen Informatika Dr. Ir. Amir Hamzah juga diminta oleh STTR Cepu untuk menjadi salah satu reviewer di jurnal Simetri STTR. Ini tentunya menjadi salah satu bentuk kontribusi khususnya dosen Informatika untuk berbagi ilmu dan pengetahuan di masyarakat, tambah Fanti. (kontributor : MhS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here