Pendadaran dan Seminar mahasiswa Informatika – Covid 19 tidak ada alasan untuk menunda kelulusan dan seminar kerja praktik

Pendadaran dan Seminar mahasiswa Informatika – Covid 19 tidak ada alasan untuk menunda kelulusan dan seminar kerja praktik

Pendadaran dan Seminar mahasiswa Informatika – Covid 19 tidak ada alasan untuk menunda kelulusan dan seminar kerja praktik

Lulus tepat waktu harus menjadi komitmen baik mahasiswa maupun para dosen pembimbing . prodi Informatika selalu aktif mendorong mahasiswa agar lulus tepat waktu.  Di tengah pandemic Covid-19 ini tentunya tidak menjadi alasan untuk menunda kelulusan atau segera menyelesaikan tugas-tugas mandiri seperti seminar topik khusus atau kerja praktik.

Dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, prodi Informatika tetap mendorong mahasiswa segera menyelesaikan tanggung jawabnya seperti ujian pendadaran maupun seminar.

Ketua jurusan Informatika,  Erfanti Fatkhiyah, S.T.,M.Cs. Menyampaikan, di tengah kondisi pandemic Covid 19, sebanyak 10 mahasiswa angkatan 16 dapat menyelesaikan ujian pendadaran. Pelaksanaan ujian pendadaran tetap memperhatikan protocol kesehatan seperti jaga jarak antara dosen penguji, menggunakan ruangan yang cukup lebar dan tetap menggunakan masker serta penyemprotan ruangan baik sebelum maupun setelah digunakan ujian pendadaran ataupun seminar.

Alhamdulillah, motivasi mahasiswa tetap tinggi untuk segera menyelesaikan kuliahnya dan juga dorongan dari para dosen pembimbing untuk tetap melayani bimbingan baik secara online Maupun offline. Sampai pertengahan Agustus 2020 ini,  mahasiswa angkatan 2016 yang sudah pendadaran sebanyak 10 mahasiswa, hal ini menunjukkan komitmen kami untuk dapat mendorong mahasiswa lulus tepat waktu selama 4- 4.5 tahun. Jumlah mahasiswa angkatan 2016 yang lulus tepat waktu Insya Allah akan bertambah. Hal ini karena proses pelaksanaan pendadaran masih dilaksanakan sampai akhir Agustus 2020, imbuh ,  Erfanti Fatkhiyah, S.T.,M.Cs.

Sementara Renna Yanwastika Ariyana, S.T., M.Kom .selaku Sekretaris Jurusan menyampaikan, Fasilitas lain yang ditempuh agar mahasiswa dapat segera menyelesaikan studi adalah dengan melakukan ujian pendadaran atau seminar secara online. Fasilitas online ini ditempuh karena mahasiswa sudah pulang dan jika harus kembali ke Yogya  masih banyak resiko.  Ujian online tetap menjaga kualitas ujian dan pelaksanaan ujian dapat berjalan lancer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *