Mahasiswa Informatika IST Akprind , Lolos Program Bangkit Academy 2022 skema Mobile Development with Android

Mahasiswa Informatika IST Akprind , Lolos Program Bangkit Academy 2022 skema Mobile Development with Android

Mahasiswa Informatika Satrio Muslim Wibowo

Bangkit 2022 adalah program pengembangan kompetensi mahasiswa untuk berkarir di dunia teknologi yang berkolaborasi dengan Google bersama Gojek-Tokopedia (GoTo), Traveloka, dan Deeptech Foundation. Bangkit termasuk dalam Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka yang disetujui dan didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk 3000 mahasiswa terpilih dari seluruh penjuru Indonesia. Nantinya, selama 6 bulan para peserta dibimbing oleh para pakar dari mitra bangkit dan diwajibkan untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai pelatihan yang pada akhirnya akan diberikan project akhir.

Mengikuti Bangkit 2022 merupakan impian kebanyakan mahasiswa saat ini, termasuk Satrio Muslim Wibowo. Bangkit 2022 akan memberikan suatu hal yang berbeda dalam dunia perkuliahan. Di Bangkit 2022, Satrio mengambil jalur belajar Mobile Development with Android yang akan mempelajari Basic Kotlin, Fundamental Android, Intermediate Android, Solid Paradigm, dan juga akan mempersiapkan diri untuk ujian Sertifikasi Pengembang Android Google Associate. Selain itu, di bangkit akan mempelajari Soft skills salah satu nya Critical Thinking, Digital Branding & Interview Communication, Time Management, Professional Communication, Adaptability, Idea Generation and MVP Planning, Startup Valuation. Serta akan belajar Bahasa Inggris meliputi Spoken Correspondence, Expressing Opinion, dan Business Presentation. Program Bangkit Academy 2022 skema Mobile Development with Android akan dimulai 14 Feb – 29 Jul 2022 (5 bulan)
Saya bangga bisa mengikuti program Bangkit 2022 yang termasuk dalam Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka ini. Semoga bisa menjadi inspirasi dan awal kesuksesan kita semua imbuh Satrio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *