IST AKPRIND Jalin kerja sama dengan Pemkot Bantul dengan tema pendampingan Kelompok Informasi Masyarakat.

IST AKPRIND Yogyakarta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyepakati kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama. Dalam penandatanganan yang dilaksanakan di Ruang kerja Bupati Bantul, Senin (21/10) tersebut Rektor IST AKPRIND, Dr. Ir. Amir Hamzah, M.T bertindak atas nama IST AKPRIND, sementara Bupati Bantul, Drs. H. Suharsono bertindak atas nama pemerintah kabupaten Bantul.
Pada kesempatan ini juga ditandatangani perjanjian kerjasama antar IST AKPRIND dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kabupaten Bantul. Kerjasama dengan Diskominfo meliputi kerjasama penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bantul.

Kerja sama ini merupakan implementasi dari kegiatan penelitian hibah dikti yang diajukan tim dosen Informatika (Muhammad Sholeh dan RR. Yuliana) serta dosen Teknik Elektro (denny Hardiyanto). Tema penelitian adalah bagaimana mengoptimalkan internet sebagai media promosi bagi pelaku UKM.  Dalam peneltiain ini, tim tidak hanya mengembangan aplikasi sistem informasi UKM yang ada di link www.wartacara.com/ukm tetapi juga memebrikan pendampingan pada kelompok informasi masyarakat.  (kontributor : MhS)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here