Informatika IST AKPRIND Yogyakarta Kirim Narasumber Workshop di Universitas Kristen Surakarta (UKS)

Informatika IST AKPRIND Yogyakarta Kirim Narasumber Workshop di Universitas Kristen Surakarta (UKS)

Sebagai tindak lanjut atas ditandatanganinya MoU antara Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta (IST AKPRIND) dan Universitas Kristen Yogyakarta pada 28 Maret 2022, Fakultas Teknologi Informasi dan Bisnis (FTIB) IST AKPRIND dan Fakultas Teknik Universitas Kristen Surakarta (UKS) telah menandatangani naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di antara kedua pihak, baik bagi dosen maupun mahasiswa. Penandatangan PKS dilakukan pada 27 Agustus 2022. Sebagai tindak lanjut atas kerjasama tersebut, Jurusan Informatika FTIB IST AKPRIND telah dua kali mengirimkan dosen sebagai narasumber kegiatan di UKS. Pertama, FTIB IST AKPRIND mengirimkan Dr. Suwanto Raharjo, S.Si., M.Kom. sebagai narasumber pada kegiatan Executive Developent Training (EDT) yang diselenggarakan pada 30 Agustus 2022 dengan mengusung tema Eksplorasi, Kreasi, Gemilang Mimpi.

Selanjutnya, FTIB IST AKPRIND kembali mengirimkan dosennya pada 27 Oktober 2023. Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom. ditugaskan ke UKS untuk menjadi narasumber workshop strategi peningkatan kualitas penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), serta luaran artikel di jurnal internasional. Dalam kegiatan ini disampaikan empat materi pokok, yakni konsep penelitian yang baik dan strategi peningkatan kualitas penelitian dosen dan mahasiswa, konsep penelitian yang baik dan strategi peningkatan kualitas PkM, serta luaran penelitian dan PkM pada artikel di jurnal internasional. Strategi peningkatan kualitas penelitian dan PkM tentunya harus inline dengan Rencana Strategis Penelitian (RIP) yang berlaku di UKS. Peserta kegiatan workshop adalah para dosen di lingkungan UKS yang berasal dari beberapa program studi yang berbeda, yaitu Pendidikan Agama Kristen, Konseling Pastoral, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Manajemen, Teknik Lingkungan, dan Teknik Informatika. Hadir dalam kegiatan adalah Wakil Rektor III UKS, Dekan FT UKS, dan juga Andika Prasetya, S.Sos. selaku Kepala Bagian Adminsitrasi Kerjasama IST AKPRIND Yogyakarta.

Di akhir acara workshop secara simbolis diserahterimakan dokumen PKS antara FTIB IST AKPRIND dan Fakultas Teknik UKS. Ke depan kegiatan-kegiatan akan dilanjutkan dengan melibatkan para dosen dan mahasiswa FTIB IST AKPRIND dan FT UKS secara Bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *