Dua Mahasiswa informatika  Melakukan Kerja Praktik di PT. Pilar Cipta Solusi Integratika Yogyakarta

Dua Mahasiswa informatika Melakukan Kerja Praktik di PT. Pilar Cipta Solusi Integratika Yogyakarta

Merdeka Belajar Kampus Merdeka merupakan salah satu program dari DIKTI untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa selama belajar di perusahaan. Upaya itu ditempuh di program studi Informatika IST AKPRIND dengan memberikan kesempatan mahasiswa untuk kerja praktik di industri.

Belum lama ini 2 mahasiswa Informatika Wisnu Laksita Aji dan Lalu Dede Sony Anggara, melaksanakan kerja praktik di PT PICSI yang bergerak di bidang informatika. Silaturahmi dilakukan 2 mahasiswa tersebut dan didampingi dosen pembimbing Muhammad Sholeh, ST.MT

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Sholeh menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa untuk melihat penerapan ilmu yang diterima selama hampir 7 semester di dunia Industri. Dengan kerja praktik ini mahasiswa mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan jika lulus dan diharapkan siap dalam dunia pekerjaan nantinya.

ke 2 mahasiswa tersebut, kerja praktik selama 2 bulan dan dapat belajar banyak di dunia software house dan tentunya dapat belajar aplikasi-aplikasi yang digunakan dalam mengerjakan project. imbuh Sholeh

Kerja sama dengan PT PICSI sudah terjalin dengan prodi Informatika, tahun lalu ada 3 mahasiswa yang kerja praktik di PT PICSI dan 2 mahasiswa yang kerja praktik tsb sudah lulus tepat waktu 8 semester. Disamping dengan PT PICSI, prodi Informatika juga melakukan kerja sama dengan peruashaan lain terutama yang bergerak di bidang Informatika. Tahun ajaran 2021/2022 semester ganjil ini, ada 29 mahasisawa yang menjalankan kerja praktik di berbagai perusahaan, papar Erfanti Fatkyiah, S.T.,M,CS selaku ketua program studi  Informatika.

Leave a Reply