Bekraf Developer Conference (BDC) adalah konferensi yang diadakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dan Dicoding Indonesia. Bekraf Developer Conference 2018 merupakan puncak dari rangkaian acara penyelenggaraan Bekraf Developer Day (BDD) selama tahun 2018 yang telah dilaksankan di enam kota yaitu Batam, Jayapura, Surabaya, Makassar, Balikpapan, dan Yogyakarta.

Kegiatan BDC bertujuan menghasilkan rekomendasi untuk membangun ekosistem aplikasi dan games di Indonesia. Konferensi ini diharapkan akan memunculkan sinergi dari pelaku ekosistem yang akan hadir antara lain akademisi, developer aplikasi, developer games, asosiasi, komunitas, pemerintah, media, dan industri pendukung, diharapkan memberikan masukkan kepada setiap pelaku yang hadir mengenai hal-hal pengurutan prioritas dari masalah yang dihadapi. Pertukaran informasi dan jejaring yang terbentuk diharapkan dapat membuat para pelaku dapat bergerak bersama dan memunculkan kolaborasi yang konsisten dan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Bekraf Developer Conference
Parallel Session BDC 2018 Bandung

Event BDC 2018 berlangsung di Hotel Papandayan Bandung pada 2 Desember 2018. Tema dari BEKRAF Developer Conference tahun 2018 ini adalah Mengembangkan Peran Talenta Digital dalam Industri Digital Kreatif di Indonesia.

Acara BDC 2018 dibagi menjadi 2 track yaitu track yang diadakan oleh Dicoding dan Asosiasi Game Indonesia. Parallel Session dimulai pada 02 Desember 2018 pukul 10.30 sampai dengan 18.00 WIB. Pada Track Dicoding diisi oleh speaker dari Photon Interactive, LMD, GOJEK, Dicoding, Uang Kita, CEO Codepolitan, Engineering Lead LINE Indonesia, CTO Waroeng Pintar, Nusantara Beta Studio, dan Helpster.
Pada Session Mencetak Talenta Digital dari Kampus juga diisi oleh beberapa akademisi yaitu
  1. Dr. Ir. Inggriani Liem – Institut Teknologi Bandung
  2. Untung Subagyo – STMIK El Rahma
  3. Erma Susanti – IST AKPRIND
Bekraf Developer Conference
Parallel Session – Mencetak Talenda Digital dari Kampus
Event BDC ini dihadiri oleh sekitar 300 Developer terbaik dari Seluruh Indonesia. Peserta terbaik dari rangkaian acara BDD juga turut ambil bagian dalam konferensi ini. Mereka diharapkan terinspirasi dari pada developer top Tanah Air yang secara konsisten meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam membangun produk aplikasi digital secara jangka panjang, meski sejumlah rintangan kerap menghadang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here