Dekatkan Industri dan jalin kemitraan – Pengurus FTI dan Informatika kunjungi HSE dan Indmira Group

Dekatkan Industri dan jalin kemitraan – Pengurus FTI dan Informatika kunjungi HSE dan Indmira Group

Dekatkan Industri dan jalin kemitraan –
Pengurus FTI dan Informatika kunjungi HSE dan Indmira Group

Upaya mendekatkan industri dengan kampus menjadi salah satu program yang dirintis di Institut Sains & Teknologi AKPRIND. Sebagai kampus saintek, upaya untuk menjalin kerja sama selalu dilakukan. Upaya tersebut diantaranya adanya jalinan kerja sama antara Homeschooling Entrepreneur (HSE) dan Indmira Group.
Proses kerjasama antara IST AKPRIND dengan HSE dan Indmira Group sudah dilakukan penandatanganan pada tanggal 7 Agustus 2020 dan tindak lanjut kerja sama tersebut, Wakil Dekan 2 FTI Ir. Muhammad Yusuf, MT, Ketua jurusan Informatika Erfanti Fatkhiyah ,S.T.,M.Cs. serta Rr Y Rachmawati Kusumaningsih ,ST., MT.melakukan kunjungan ke HSE dan Indmira Group.

Wakil Dekan 2 FTI memaparkan, kunjungan ini bertujuan untuk memperjelas kegiatan atau aktivitas yang dapat dikerjasamakan antara IST AKPRIND dengan kedua perusahaan tersebut. Hasil diskusi ada beberapa titik temu yang dapat dikerjakan, diantaranya IST AKPRIND mengirim mahasiswa untuk kerja praktik baik di HSE maupun di Indmira Group
Khusus di HSE, mahasiswa dapat kerja praktik untuk proses internet marketing, kewirausahaan, robotika dan coding, ataupun konten untuk memperkaya program vokasi yang menjadi keunggulan HSE, sedangkan di Indmira, kerja sama lebih berfokus pada pengembangan inovasi yang dapat diimplementasikan ke praktik kerja mahasiswa, inkubator inovasi teknologi baik untuk dosen dan mahasiswa, dan kolaborasi penelitian dosen dengan tim peneliti dari Indmira, karena bidang yang ditekuni di Indmira adalah agrobisnis dan aquabisnis, yang dapat berkolabaorasi dengan hampir semua program studi yang ada di IST AKPRIND.

Sementara Ketua Jurusan Informatika menyampaikan, kerja praktik atau kalau di IST AKPRIND lebih dikenal dengan PKPI (praktik kerja pada Industri) sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan lama studi. Insya Allah mahasiswa yang ikut PKPI dapat lulus tepat waktu selama 8 semester.
Jurusan segere menindak lanjuti kerja sama tersebut dan kerja sama ini tidak hanya untuk mahasiswa tetapi juga untuk kegiatan yang melibatkan dosen terutama dalam pelaksanaan penelitian maupun pengabdian pada masyarakat, imbuh Fanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *