Balai Penjaminan Mutu Pendidikan DIY Undang IST AKPRIND pada Pelatihan Pengelolaan Data dan Informasi

Balai Penjaminan Mutu Pendidikan DIY Undang IST AKPRIND pada Pelatihan Pengelolaan Data dan Informasi

Institut Sains & Teknologi AKPRIND (IST AKPRIND) dipercaya menjadi pemateri pada Pelatihan Pengelolaan Data dan Informasi di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) DIY, Tim IST AKPRIND diwakili oleh Rektor IST AKPRIND Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom., serta dosen Jurusan Informatika Erma Susanti, S.Kom., M.Cs., dan Renna Yanwastika Ariyana, S.T., M.Kom., serta salah satu mahasiswa, Eko Nur Cahyo. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat 2 BPMP DIY ini diikuti sebanyak 25 orang, yang terdiri dari admin pengelola website dan media sosial BPMP DIY. 

Pada kegiatan tersebut, Erma Susanti, S.Kom., M.Cs., menyampaikan materi dengan topik Pengelolaan Website. Sementara itu, Renna Yanwastika Ariyana, S.T., M.Kom., menyampaikan materi mengenai Pengelolaan Media Sosial. Pada sesi pelatihan pengelolaan media sosial, Renna mengajak peserta pelatihan untuk praktik langsung membuat konten untuk Instagram dengan Canva. Peserta tampak antusias mengikuti jalannya sesi pelatihan yang disampaikan oleh dua dosen dari IST AKPRIND ini. 

Rektor IST AKPRIND yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen IST AKPRIND. Lebih lanjut, ia mengungkapkan ke depan akan dijalin kolaborasi antara BPMP DIY dengan IST AKPRIND, sehingga dapat terselenggara program-program lain yang memberikan manfaat bagi kedua pihak, maupun bagi masyarakat lebih luas.

Leave a Reply